Kamis, 05 Mei 2011

manajemen proyek

Berikut adalah aturan, proses dan alat untuk perencanaan proyek danmanajemen proyek.
Sementara proyek keterampilan manajemen yang jelas penting bagi manajer proyek, menarik metode dan alat-alat yang digunakan manajer proyek dapat membantu untuk semua orang.
Sebuah ‘tugas’ tidak perlu harus disebut sebagai ‘proyek’ dalam rangka metode manajemen proyek untuk menjadi sangat berguna dalam perencanaan dan pelaksanaan. Bahkan tugas kecil bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan teknik manajemen proyek yang dipilih atau alat, terutama pada tahap perencanaan.
Setiap tugas yang memerlukan beberapa persiapan untuk mencapai hasil yang sukses, mungkin akan dilakukan dengan lebih baik dengan menggunakan metode manajemen proyek beberapa tempat dalam proses. Metode manajemen proyek dapat membantu dalam perencanaan dan pengelolaan segala macam tugas, terutama kegiatan yang kompleks.
Manajemen proyek ini terutama terkait dengan perencanaan dan mengelola perubahan dalam organisasi, tetapi proyek juga dapat menjadi sesuatu yang tidak berhubungan dengan bisnis – bahkan situasi domestik, seperti pindah rumah, atau perencanaan pernikahan.
metode dan alat-alat manajemen proyek sehingga bisa berguna jauh lebih luas daripada orang beranggapan.
teknik manajemen proyek dan alat-alat perencanaan proyek yang berguna untuk setiap tugas di mana hasil yang berbeda dan mungkin terdapat risiko masalah dan kegagalan yang ada – Akan sangat membutuhkan perencanaan dan menilai pilihan yang tepat, dan mengatur kegiatan dan sumber daya untuk memberikan hasil yang sukses.
Proyek bisa berbagai bentuk dan ukuran, dari yang kecil dan sederhana sampai yang besar dan sangat kompleks.
Dalam organisasi dan bisnis, manajemen proyek dapat peduli dengan apa pun, terutama memperkenalkan atau mengubah hal-hal, dalam setiap area atau fungsi, misalnya:
* Manusia, staf dan manajemen
* Produk dan jasa
* Material, manufaktur dan produksi
* TI dan komunikasi
* Tanaman, kendaraan, peralatan
* Penyimpanan, distribusi, logistik
* Bangunan dan tempat
* Keuangan, administrasi, akuisisi dan divestasi
* Pembelian, penjualan dan pemasaran
* Pengembangan sumber daya manusia dan pelatihan
* Layanan pelanggan dan hubungan
* Kualitas, kesehatan dan keselamatan,
* Hukum dan profesional
* Teknis, ilmiah, penelitian dan pengembangan
* Pengembangan bisnis baru
* Dan hal lain yang membutuhkan perencanaan dan pengelolaan dalam organisasi.
manajemen proyek yang berhasil, untuk proyek-proyek besar atau kecil, cenderung mengikuti proses diuraikan di bawah ini.
Prinsip yang sama, digunakan secara selektif dan tepat, juga berlaku untuk tugas yang lebih kecil.
teknik manajemen proyek bukan hanya untuk manajer proyek, tetapi dapat digunakan bagi siapa saja ingin mencapai tujuan yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar